DISKOMINFO SUKSES LAKSANAKAN BIMTEK LPSE


Bupati Humbang Hasundutan yang diwakili oleh Drs. Tonny Sihombing, MAP Asisten Pemerintahan membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) TA 2017, Selasa (26/9) bertempat di Aula Hutamas Kompleks Perkantoran Tano Tubu – Doloksanggul. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, Selasa-Rabu 26-27 September 2017.

Hadir dalam acara tersebut pimpinan SKPD antara lain Mangupar Manullang, Sm.Hk Kasat Polisi Pamong Praja, Drs. Jaulim Simanullang, MM Kadis Perhubungan, Ir. Rockefeller Simamora Kadis Perkim, Drs. Elson Sihotang Kadis P2KB, Ir. Jhonson Pasaribu Kadis PUPR, Deddy Situmorang, SE,M.Si Kabid Informatika/Kepala LPSE dan perwakilan instansi SKPD.

Peserta yang mengikuti bimtek LPSE sebanyak 70 orang berasal dari Kelompok Kerja (pokja) ULP, Pejabat Pengadaan/Pejabat Pembuat Komitmen di Lingkungan Pemkab Humbahas dengan narasumber Rizky Dwi Raharjo  dan M. Syaindi berasal dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI Jakarta.

Dalam laporannya, Kadis Kominfo Drs.Hotman Hutasoit menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan bimtek adalah untuk mewujudkan pengadaan barang/jasa pemerintah yang efisien dan efektif, untuk melaksanakan aksi transparansi dan akuntabilitas dalam mekanisme pengadaan barang dan jasa melalui e-procurement dengan ukuran keberhasilan lpse melaksanakan lelang mempergunakan sistem pengadaaan secara elektronik versi 4 dan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada kelompok kerja (pokja) ULP, pejabat pengadaan/pejabat pembuat komitmen di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Bupati Humbahas dalam sambutannya yang dibacakan Drs. Tonny Sihombing, MAP mengatakan bahwa untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor : 356/4429/SJ tanggal 21 Nopember 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017 menginstruksikan kepada seluruh pemerintah daerah untuk melaksanakan aksi transparansi dan akuntabilitas dalam mekanisme pengadaan barang dan jasa melalui e-procurement dengan ukuran keberhasilan LPSE melaksanakan lelang mempergunakan sistem pengadaaan secara elektronik versi 4.

Lebih lanjut Bupati menekankan kepada seluruh peserta untuk benar-benar dan serius mengikuti semua rangkaian kegiatan bimtek dan setelah kegiatan tersebut agar bekerja secara profesional dalam melaksanakan tugas dibidang pengadaan barang/jasa, berpedoman pada aturan dan peraturan yang berlaku serta melakukan langkah-langkah yang sesuai aturan untuk meminimalisir kesalahan   dalam  setiap proses pelelangan,  sehingga  hasil  yang didapat lebih  maksimal. (Diskominfo)